Substore Berpisah dengan Pasar Santa

pindahan substore

Baru selesai pindahan Substore Santa. Tempat cinta pernah bersemayam begitu pekat di sana. Dari Mocca, Maliq D’essentials, Dewa Budjana, Bonita, Noh Salleh dan lainnya pernah main dan merilis album mereka.

noh 2

Haru biru karena dulu hanya berdua dengan ABCD dengan cahaya remang berikut baru tau di lantai itu ada yang bunuh diri.

our floor

7 tahun mati lalu riuh lalu terlalu cepat meninggi hingga terkadang terlalu angkuh. Dari yang ratusan mengantri ingin buka kios hingga kini yang datang hanya sesekali lalu. Pasar Santa kian mendung bukan itu yang membuat kami pindah.

Barang Substore kian banyak. 2×2 meter tidak cukup mewadahi, belum lagi turntable titipan teman dan kita reseller utama 2 merk turntable yang ternama (Numark dan Audio Technica), singkat kata, tidak tau mesti bagaimana lagi mendisplay barang-barang itu.

Saya, Aria dan Radit kiat gemar memasak, kami ingin memberikan rasa personal dari telinga, hati hingga perut pada para pelanggan. Kopi secangkir, semangkuk makanan lezat, musik nikmat, bisa tersaji bila kami diberi ruang lebih.

Bukan pantang menyerah dengan keterbatasan. Tapi kami sudah berusaha mengajukan kolaborasi dengan kiri dan belakang namun tidak ada respon baik. Akhirnya kami mencoba untuk mengajak teman-teman datang ke rumah untuk ruang yang lebih leluasa. Melihat keberhasilan Substore Tokyo dan Bandung yang bisa memfasilitasi obrolan ringan hingga berat, pelanggan bisa masuk ke dalam kopi yang disesap, kiranya Substore Jakarta iri hati ingin melalukan hal serupa.

Di basement bawah rumah ada sebuah niat untuk membuat ruang yang lebih bebas gerak, bar kecil, studio musik, bila hendak bisa pun dibuat pameran, namun sepertinya belum dekat-dekat ini. Masih membutuhkan beberapa bulan lagi. Namun jangan segan untuk mampir ke Sama House jalan Saraswati no 23C, pintu kami terbuka lebar untuk kalian, memasak, mendengarkan musik, bertukar pikiran, kopi, teh, jus, semua tersedia…

Hati kami tidak bisa tidak sedih melepas pasar Santa namun tak ada daya perubahan adalah sesuatu yang paling abadi. Esok, lusa atau nanti kita tidak pernah akan tau apa yang bisa terjadi. Yang terbaik adalah saat ini.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s